12 ANGGOTA SAKA BHAYANGKARA BAWANG COR SUMUR KOMUNAL

Sejumlah Anggota Saka Bhayangkara Kecamatan Bawang Sedang Melaksanakan Cor Sumur Komunal di Desa Joho. (19/3).

Banjarnegara. Baru-baru ini, bertempat di Desa Joho Rt. 01/ 03 Kecamatan Bawang, sejumlah anggota Pramuka Saka Bhayangkara Bawang melakukan kegiatan bakti kemasyarakatan dengan membantu pengecoran Sumur Komunal Program PAMSIMAS Tahun 2021.

12 personel anggota terlibat  dalam kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 19/3, yang terdiri dari 4 putra dan 8 putri. Kegiatan bakti kemasyarakat ini merupakan wujud pengabdian sebagai anggota Saka Bhayangkara.

Menurut Kak Priyono selaku Ketua Pramuli Kabupaten menyatakan bahwa kegiatan di Desa Joho ini kelanjutan dari kegiatan bakti kemasyarakatan Pramuli Kwarcab Banjarnegara beberapa bulan sebelumnya.¬† “Kami beberapa bulan yang lalu juga sudah melaksanakan kegiatan di sini oleh Pramuli Kwarcab, sedangkan sekarang (19/3) merupakan kelanjutan dari kegiatan sebelumnya degan personel yang berbeda,” ungkapnya.

Ibu Suciati selaku Kepala Desa Joho menyatakan,¬† “diharapkan dengan keterlibatan anggota Pramuka (Saka Bhayangkara Bawang) dapat menjadi penyemangat masyarakat dan pengalaman tersendiri bagi anak-anak, calon generasi penerus” katanya dengan wajah senang.

Dalam laporannya menyampaikan bahwa, Program Pamsimas yang dilaksanakan di desa-desa merupakan program Pemerintah Pusat yang menitikberatkan pada keterlibatan swadaya masyarakat, baik berupa tenaga maupun materiil. (sbw)

Leave a Reply

Your email address will not be published.