JURNALIS PRAMUKA BERLATIH FOTOGRAFI

Salah satu peserta sedang berpose dalam salah satu sesi materi Pelatihan Jurnalistik 3.0. (26/3)

Banjarnegara – Akhir-akhir ini, fotografi menjadi salah satu trend seiring dengan perkembangan informasi dan teknologi.  Berbagai media  membutuhkan fotografi sebagai sarana mendokumentasikannya dalam menyampaikan berbagai peristiwa.

Untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman dalam bidang fotografi, Sangga Kerja Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Banjarnegara mengadakan Pelatihan Jurnalistik Pramuka 3.0 yang salah satunya mengambil materi berkaitan dengan fotografi.  Kegiatan yang dilaksanakan di Sanggar Gerakan Pramuka ini dimulai hari Jum’at 26 Maret dan akan berakhir pada 28 Maret 2021.  Ada 35 peserta Pramuka Penegak yang secara antusias mengikuti materi fotografi ini.

Salah satu narasumber pelatihan ini disampiakan oleh Kak Indra Purwatama, yang merupakan lulusan STMM Yogyakarta dan kesehariannya sebagai penusaha studio wedding Photography.

Dalam pemaparannya, Kak Indra membagikan ilmu untuk bagi anggota pramuka pemula yang akan beranjak menjadi jurnalis handal. “bahwa Fotografi Jurnalistik sangat berperan penting dalam sebuah berita,” ungkapnya menjelaskan secara detail pentingnya fotografi  bagi seorang jurnalis.

Lebih lanjut Kak Indra menyampaikan teknik-teknik dalam pengambilan sebuah foto sekaligus memberikan kesempatan kepada peserta untuk mempraktikkannya. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan untuk  menyambung tongkat estafet generasi muda penuh karya melalui sebuah media. (K3/sbw)

(Adelia, Hanifah, Nuri, Alin, Erika, Tony)

Leave a Reply

Your email address will not be published.