berjurnalistik ditengah pandemi

Banjarnegara (26/3). Pandemi tidak menyurutkan semangat anak pramuka untuk tetap berkarya, sebanyak 35 peserta dari masing-masing  pangkalan di wilayah Banjarnegara mengikuti kegiatan Pelatihan Jurnalistik Pramuka 3.0. Diawali dengan peserta yang melakukan registrasi dan pembagian  fasilitas oleh panitia. Kegiatan kedua peserta melakukan pretest dilanjut pengisian materi tentang fotografi sekaligus praktek lapangan yang disampaikan oleh Kak Indra Purwata. Tidak hanya itu,beberapa materi juga disampaikan oleh pemateri sesuai dengan bidangnya, contohnya Kak Alwan yang menyampaikan materi tentang pembuatan berita dan kehumasan.

“Peserta kegiatan Pelatihan Jurnalistik merupakan pelajar  beruntung karena dapat mengikuti kegiatan dan mendapat ilmu pada saat pandemi,ketika yang lain  hanya berkegiatan dirumah”Ucap tegas dari Kak Djarkasi(Waka Orhum) pada saat upacara pembukaan.

Kegiatan yang berlangsung di Sanggar Bakti Pramuka Kwarcab Banjarnegara ini bertujuan supaya peserta dapat menjadi seorang jurnalis yang handal dan menjadi sumber inovatif di Pangkalan masing-masing.

Nama Kelompok : Rinjani

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *