Peserta Pelatihan Jurnalistik 3.0 mengikuti acara pembukaan (26/3)

Banjarnegara (26/3). Anggota Pramuka Penegak dan Pandega di Kabupaten Banjarnegara mengikuti kegiatan Pelatihan Jurnalistik dan kehumasan. Kegiatan yang dilaksanakan di Sanggar Bhakti Gerakan Pramuka Kwarcab Banjarnegara ini berlangsung mulai tanggal 26 Maret dan akan berakhir pada tanggal 28 Maret 2021.

Yohana Dea selaku Sangga Kerja Pelatihan Jurnalistik menyampaikan laporan penyelenggaraan di depan jajaran pengurus dan peserta. (26/3)

Dalam upacara pembukaan, Yohana Dea selaku Sangga Kerja Pelatihan Jurnalistik menyampaikan maksud diselenggarakannya pelatihan. “Kegiatan pelatihan ini kami beri nama Pelatihan Jurnalistik 3.0, karena kegiatan ini secara resmi diselenggarakan oleh Kwartir Cabang untuk yang ketiga kalinya,” laporanya didepan pengurus dan peserta yang hadir. Lebih lanjut menyampaikan bahwa pelatihan Jurnalistik ini diikuti 35 peserta yang diikuti perwakilan dari pangkalan Gugus Depan SMU/SMK/MA, Satuan Karya, Kwartir Ranting dan Dewan Kerja Cabang sebagai upaya serius untuk mencetak kader handal dibidang Kehumasan dan Jurnalistik, supaya anggota pramuka paham dan tahu lebih dalam tentang dunia kehumasan.

Kak Djarkasi mewakili Ketua Kwarcab Kab. Banjarnegara menyematkan tanda peserta sebagai simbol dibukanya Pelatihan Jurnalistik 3.0. (26/3)

Kegiatan upacara yang dibuka oleh Kak Djarkasi selaku Wakil Ketua Bidang Hukum dan Organisasi, dihadiri pula jajaran pengurus Kwarcab Banjarnegara. Dalam sambutan pembukaan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Sangga Kerja dan peserta sehingga ada kegiatan  ini yang sangat penting ditengah-tengah era milenial.

Lebih lanjut Kak Djarkasi menyampaikan harapan kepada peserta pelatihan untuk mengikuti materi dengan baik, “Harapan kami, melalui kegiatan ini kepada seluruh peserta untuk bisa mengikuti materi dengan antusias dan khidmat sehingga mendapatkan seluruh ilmu yang diberikan oleh narasumber yang berkompeten di bidang jurnalistik,” pungkasnya. (fjy/sbw)

Leave a Reply

Your email address will not be published.