SMPN 1 KALIBENING KEMBALI LAHIRKAN 12 PRAMUKA GARUDA

12 Anggota Pramuka Gudep SMP N1 Kalibening berfoto bersama paska pelantikan sebagai Pramuka Garuda. (27/3)Banjarnagara (27/3) – Sebanyak 12 pramuka penggalang di pangkalan SMP Negeri 1 Kalibening telah resmi dilantik menjadi Pramuka Penggalang Garuda. Setelah menempuh ujian Syarat Kecakapan Umum, Syarat Kecakapan Khusus, dan Syarat Pramuka Garuda selama beberapa bulan ke belakang, akhirnya hari ini resmi menjadi pramuka dengan tingkatan tertinggi di golongan penggalang.

Masing-masing calon Pramuka Garuda didampingi oleh orang tua masing-masing, tangis haru tak dapat terbendung tatkala prosesi adat dilaksanakan yang diiringi oleh kata-kata mutiara dari Kak Sugeng Wiyono selaku Tim Penguji dari Kwarcab Banjarnegara.

Dalam sambutan pelantikan, Kak Yoni selaku Kamabigus SMP N 1 Kalibening berpesan kepada pramuka garuda untuk tetap menjadi teladan, tidak sombong, “Ini bukanlah sebuah akhir, melainkan sebuah awal untuk mengemban tanggung jawab sebagai pramuka teladan. Jadikan tanda pramuka garuda sebagai motivasi untuk terus menjadi teladan sesuai Trisatya dan Dasadarma Pramuka, jangan jadikan sebagai alat untuk sombong dan pamer. Karena jika tidak dapat menjadi teladan bagi pramuka lain, tanda tersebut dapat ditarik sewaktu-waktu”, ungkapnya dengan nada memotivasi.

Kak Miskam dari Andalan Kwarcab Banjarnegara sedang menguji salah satu calon anggota pramuka garuda dengan disaksikan orang tua. (27/3)

Kak Miskam, yang merupakan salah satu Tim Penguji dari Kwartir Cabang Banjarnegara juga berpesan, “Jangan jadikan pramuka sebagai penghalang untuk belajar dan berprestasi, tapi jadikan pramuka sebagai wadah untuk mengembangkan diri dan menjadi acuan untuk terus semangat belajar dan berprestasi”, katanya.

Dengan dilantiknya 12 anggota baru, total untuk Kalibening memiliki 19 anggota Pramuka Garuda, dimana ditahun 2019 dan tahun 2020 telah dilantik 7 anggota. (DngP/sbw).

1 thought on “SMPN 1 KALIBENING KEMBALI LAHIRKAN 12 PRAMUKA GARUDA”

  1. Perjuangan tiada akhir …..maju terus pantang mundur ………salam Pramuka ………!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *