DKR KORWIL KAWANINGRUM LAKSANAKAN RAKOR

Banjarnegara. Dewan Kerja Ranting Wilayah Kawaningrum (Karangkobar, Wanayasa, Kalibening dan Pandanarum), pada tanggal 4/4 mengadakan Rapat Koordinasi Wilayah bertempat di Taman Wisata dan Edukasi Sikelir Land, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Banjarnegara. Kegiatan ini dilaksanakan setelah berkordinasi dengan pengelola dan mendapatkan ijin dari pengelola wisata.

Kak Amrulloh sebagai pengelola wisata sekaligus sebagai pengurus Kwarran Wanayasa memberikan ijin kepada Anggota Pramuka menggunakan fasilitas yang ada untuk kegiatan, baik di tingkat Ranting maupun Cabang. Kegiatan rapat kordinasi dibuka dengan diawali penampilan Sendratari dari anggota DKR Wanayasa yang dibimbing langsung oleh Kak Eko Andi Atmaja selaku Ketua DKR. Dalam laporannya menyampaikan bahwa, “melalui Sendratari yang berjudul Jatining Diri ini kita dapat mengambil pelajaran tentang pencarian Jati diri sebagai anggota Pramuka,” ungkapnya.

Setelah dilaksanakan penampilan Sendratari Jatining Diri dilanjutkan dengan acara pembukaan, dan dilanjutkan dengan Pembentukan Pengurus DKR Korwil Kawaningrum, serta penyamaan persepsi berkaitan dengan visi dan misi kepengurusan yang baru dibentuk.

Andalan Kwarcab dan Kwarran mengikuti Pembukaan Rakor di (4/4)

Kak Arif Najib Sustiono dalam sambutannya mewakili tuan rumah memberikan motivasi kepada seluruh peserta untuk bersatu menjadi kekuatan baru di wilayah Kawaningrum. “Demi kemajuan Gerakan Pramuka di wilayah atas Banjarnegara, apalagi DKR merupakan Garda terdepan bagi pelaksanaan kegiatan Pramuka di Kwartir Ranting, maka hendaklah DKR selalu inovatif dan punya terobosan kegiatan Pramuka.,” kata Kak Najib yang menjabat sebagai Kepala Pusdiklatcab Gerakan Pramuka Banjarnegara.

Sementara itu Kak Sodikin selaku Andalan Cabang Koordinator Wilayah Kawaningrum dan Ka Kwaran Karangkobar dalam sambutan mengharapkan agar DKR wilayah Kawaningrum bersatu untuk melanjutkan kegiatan bersama setelah sebelumnya Pengurus Kwaran Kawaningrum sukses menyelenggarakan kegiatan Peringatan HUT Pramuka beberapa tahun lalu yang dilaksanakan di lapangan Karangkobar.

Kegiatan yang dibuka oleh Kak Sodikin ini dihadiri DKR Kawaningrum yang terdiri dari DKR Karangkobar sejumlah 16 personil, DKR Wanayasa sejumlah 29 personil, DKR Kalibening 16 personil, DKR Pandanarum 9 personil. Sedangkan unsur lainnya yang hadir terdiri atas Andalan Cabang, Pengurus DKC, dan Pengurus Ranting Kawaningrum.

Dari hasil rapat kordinasi tersebut menghasilkan kepengurusan Koordinator Wilayah Kawaningrum dengan Ketua Frasista (DKR Karangkobar), dengan Sekretaris Mirna Nanda Rahayu (DKR Pandanarum), dan Ficky Abdal F(DKR Karangkobar). Untuk Bendahara dijabat oleh Meida Marini ZA (DKR Wanayasa) dan Rekholis (DKR Kalibening). Dalam rapat tersebut disepakati akan mengadakan kegiatan Bazar bersama DKR Kawaningrum di bulan Ramadhan 1442 H dan rapat koordinasi berikutnya akan diadakan di Kwartir Ranting Kecamatan Pandanarum. (sbw)

Leave a Reply

Your email address will not be published.