KETUA KWARCAB MENGUKUHKAN MABI SAKO PRAMUKA SIAP BANJARNEGARA

Disebelah depan terdiri atas Kak Noor Tamami (Waka Bina Muda), Kak Aris Sudaryanto (Ketua Kwarcab), Kak Djarkasi (Waka Organisasi dan Hukum). Disebelah kiri merupakan Jajaran Mabi yang terdiri atas Kak Subur, Kak Mustangin, Kak Suyit, Kak Tujono dan Kak Lilis Ujianti. (Dok: Kak Sugeng, 9/4)

Banjarnegara. Kwartir Cabang Banjarnegara mngukuhkan Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Satuan Komunitas Pramuka SIAP Kabupaten Banjarnegara masa bhakti 2020 – 2025,  pada hari Jum’at (9/04) di Gedung DPRD Kab. Banjarnegara. Kegiatan yang dirangkai dengan Pelantikan Pimpinan Cabang (Pimcab) Sako Pramuka SIAP Kabupaten Banjarnegara ini berlangsung khidmat dari seluruh peserta yang hadir.

Acara yang dimulai pukul 14.15 dan berakhir pukul 16.00 ini dihadiri Bupati, Pimpinan Cabang Syarikat Islam dan organisasi ortonom Syarikat Islam serta dihadiri dari Ketua Pimpinan Nasional secara virtual.

Kak Aris Sudaryanto selaku Ketua Kwartir Cabang dalam sambutannya apresiasi kepada Satuan Komunitas Pramuka SIAP Kabupaten Banjarnegara yang telah melaksanakan pengukuhan dan pelantikan.

Kak Aris bersyukur karena di masa kepemimpinannya ada Sako Pramuka SIAP yang diharapkan Gerakan Pramuka di Banjarnegara akan semakin kuat. “lahirnya kata pandu ini berasal dari kota Banjarnegara yang di motori oleh K.H. Agus Salim yang merupakan salah satu tokoh besar Syarikat Islam,” ungkapnya. Lebih jauh berpesan supaya Pramuka Banjarnegara tidak melupakan sejarah dan terus berjuang untuk menciptakan kader Pramuka yang berkarakter dan mampu menebarkan kemanfaatan.

Sebelum menutup sambutannya, Kak Aris berjanji akan terus memberikan support kepada Sako Pramuka SIAP Banjarnegara dan melakukan koordinasi serta memfasilitasi sesuai dengan kemampuan.

Kak Noor Tamami selaku wakil ketua DPC Syarikat Islam yang mewakili Ketua DPC mengucapkan terima kasih kepada Sako Pramuka SIAP yang telah melaksanakan pengukuhan dan pelantikan Mabicab dan Pimcab. Dengan harapan melalui kegiatan ini, Ketua terlantik untuk segera mempersiapkan diri melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Saya optimis bahwa Sako Pramuka SIAP akan mampu memajukan gerakan pramuka di Banjarnegara karena berada bawah genggaman tangan SI SUSU (Kak Sigit, kak Sugeng dan Kak Subur )” ucap Kak Noor yang menjabat pula sebagai Waka Binamuda Kwartir Cabang Banjarnegara mengakhiri sambutannya. (sbw)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.