POSKO PRAMULI KWARRAN BAWANG

Anggota Pramuli Kwarran Bawang sedang melaksanakan tugas di sekitar Rest Area Masjid Ash Shidiq Pucang. (9/5)

Banjarnegara. Kwartir Ranting Bawang Kabupaten Banjarnegara membuka Posko Keamanan di Pasar Pucang. Posko yang mulai dibuka pada hari Minggu (9/5) berlokasi diutara jalan utama dengan melibatkan Anran Bawang, Pramuli Kwarran Bawang, DKR dan saka Bhayangkara Bawang.

Menurut Kak Tuhari, pos ini akan berlangsung sampai tanggal 18/5. “Kami sudah merencakana untuk ijin pelaksanaan ini sampai dengan tanggal 18, namun untuk tanggal 12, 14 dan 16 tidak membuka posko,” ungkpanya.

Dari pantauan, di hari pertama pembukaan posko diadakan serah terima petugas piket,  pengisian daftar hadir piket/buku mutasi harian, penerimaan kunjungan dari instansi, pemantauan arus lalu lintas dan membantu pengaturan lalu lintas di sekitar masjid Ash Shidiq Pucang yang berada disebelah timur dari Pos Pengamanan.

Anggota Pramuli Kwarran Bawang sedang menuju Kompleks Pasar Wanadari yang berjarak sekutar 8 KM dari Pos Pengamanan Induk Pucang. (9/5) .

Disamping kegiatan di sekitar Pos Pengamanan induk Pucang, petugas juga disebar di beberapa titik salah satunya di Kompleks Pasar Wanadri. Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB ini berakhir pada pukul 20.00 WIB.

Menurut Agni yang menjadi Ketua Posko menyampaikan bahwa pada pelaksanaan pengamanan pertama ini arus lalu lintas yang melewati pasar Pucang terpantau ramai lancar dan tim yang membantu di posko berjalan dengan baik, lancar dan aman terkendali.  (sbw)

Leave a Reply

Your email address will not be published.