PRAMULI KWARCAB BANJARNEGARA BAGIKAN RATUSAN TAKJIL

Anggota Pramuli Kwarcab Banjarnegara sedang membaguikan Takjil kepada Tukang Tambal Ban yang berada tidak jauh dari Alun-alun Banjarnegara. (8/5)

Banjarnegara. Pada hari Sabtu (08/5) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Banjarnegara melalui pergerakan Unit membagikan ratusan takjil yang terdiri dari kolak dan nasi rames.

Menurut Sri Hartati selaku Ancab bidang Abdimas menyampaikan bahwa dana yang digunakan dalam pembuatan takjil berasal dari donasi berbagai pihak khususnya pengurus Kwartir Cabang Banjarnegara. “Alhamdulillah donasi yang masuk mencapai Rp. 3.070.000,- yang kita proses menjadi takjil dengan jumlah 150 bungkus nasi dan 120 bungkus kolak. Takjil yang kita bagikan juga kita buat sendiri di Sanggar Pramuka.” ungkapnya.

Muhammad Mukhlis selaku koordinator dalam pendistribusian menyampaikan bahwa Pendistribusian terbagi menjadi 2, yang pertama ada 60 nasi bungkus dan 60 bungkus kolak  yang di distribusikan ke Yayasan Griya Amanah Banjarnegara. “sisanya dibagikan ke masyarakat di sekitar area perkotaan seperti tukang becak, tukang parkir, atau orang yang kiranya membutuhkan. Walaupun terjadi berbagai macam kendala, namun kegiatan berjalan sukses dan mencapai target yang diinginkan.” ungkapnya paska pendistribusian tajil.

Personel Pramuli Kwarcab Banjarnegara menyerahkan Takjil ke Yayasan Griya Amanah Banjarnegara. (8/5)

Tujono selaku Bendahara Kwarcab Banjarnegara yang ikut memantau dalam kegiatan pramuli ini menyampaikan motivasi kepada anggota Pramuli yang pada kesempatan tersebut ikut hadir. “Ini merupakan suatu wahana bagi kita sebagai insan anggota Gerakan Pramuka dalam berlatih menata diri dalam kehidupan. Kita mau keluar dari zona nyaman, menguras tenaga di bulan puasa, InsyaAllah akan memberikan suatu keberkahan bagi kita yang menjalaninya.” pungkasnya. (YuA/sbw)

Leave a Reply

Your email address will not be published.