KONTINGEN BARAGIL DULANG JUARA I PESTA SIAGA KWARDA

Kontingen Kwartir Cabang Banjarnegara (Kontingen Baragil) yang berhasil menjadi Juara 1 Pesta Siaga Kwarda Jawa Tengah.

Banjarnegara. Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Banjarnegara di Tahun 2021 mengikuti Pesta Siaga yang dilaksanakan Kwarda Jawa Tengah. Pelaksanaan Pesgada yang berlangsung dari tanggal 12 Juni 2021 berakhir pada tanggal 19 Juni 2021, yang dilaksanakan secara daring dengan diikuti perwakilan kontingen dari berbagai kwarcab yang ada di Jawa Tengah.

Kak Sugeng Wiyono dalam laporannya menyampaikan, “Alhamdulillah, kami Kontingen dari Banjarnegara bisa mencapai dari apa yang diharapkan andalan cabang dan pimpinan kontingen. Kami haturkan banyak terimakasih kepada Para Pimpinan Kwarcab, Andalan Cabang, Semua unsur Mabi di seluruh tingkatan, Para Pembina Pendamping beserta tim dewasa pejuang Pramuka, semua Ka Kwarran dan Andalan Ranting, Dewan Kerja di seluruh tingkatan, Orang Tua/Wali siswa peserta didik. Ini bukan kerja perseorangan, namun merupakan kerja bersama semua pihak, sehingga target-target yang sudah ditetapkan secara maksimal dapat tercapai.” ungkapnya.

Bumbung Kemanusaiaan, yang merupakan salah satu taman dari 13 taman pada Pesta Siaga Kwarda Jawa Tengah.

Lebih lanjut menyampaikan, kegiatan Pesta Siaga Kwarda Jawa Tengah ini diawali dengan Pesta Siaga Kwarcab yang diikuti 18 Kwartir ranting yang dilaksanakan secara daring pada 7 Juni 2021 . Dari pelaksanaan ini diambil 2 barung putra dan 2 barung putri yang mewakili Pesta Siaga Kwarda Jawa Tengah.

Kegiatan Penutupan Pesta Siaga Kwarda Jawa Tengah dilaksanakan pada hari Sabtu (19/6) melalui Daring. Dari pengumuman hasil perolehan kejuaraan secara pokok diperoleh  kejuaraan : Nilai 689,40 dari Kontingen Kwarcab Banjarnegara, Nilai 686,00 dari Kontingen Kwarcab Banyumas, dan Nilai 682,50 dari Kontingen Kwarcab Wonosobo. Adapun harapan Harapan diperoleh dari Kwarcab Semarang di Harapan I, Kwarcab Magelang pada harapan 2 dan Kwarcab Kota Semarang pada harapan 3. (sbw)

Leave a Reply

Your email address will not be published.