ZIARAH TOKOH PRAMUKA BANJARNEGARA

Kak Aris Sudaryanto selaku Ka Kwarcab banjarnegara bersama Kak Djarkasi selaku Ketua Panitia HUT Pramuka ke 60 sedang menabur bunga di atas Makam Almrhum Kak Suyanto yang berlokasi di Desa Masaran Kecamatan Bawang Banjarnegara. Dok: Ari S. (11/8)

Banjarnegara.  Rangkaian kegiatan Hari Pramuka ke 60 di Kwartir Cabang Banjarnegara diawali dengan Ziarah Makam ke tokoh-tokoh Pramuka yang pernah berkontribusi di kepramukaan. Setelah pada tahun sebelumnya ziarah makam ke tokoh-tokoh pramuka yang berada di sekitar pemakaman kota Banjarnegara, untuk Hari Pramuka ke 60 tahun 2021 mengunjungi makam yang berada di wilayah Kecamatan Bawang dan Kecamatan Mandiraja. Diantara yang di ziarahi adalah makam Kak Suyanto yang berada di Desa Masaran Kecamatan Bawang, sedangkan di wilayah Kecamatan Mandiraja ada alm Kak Arifin Sudaryono, Kak Muzamil dan Kak Ridwan Sucipto.

Kegiatan ziarah yang dilaksanakan pada hari Rabu (11/8) yang diikuti jajaran pengurus Kwarcab, Dewan Kerja Cabang dan Kwarran berlangsung mulai pukul 13.30 dengan diawali di Desa Masaran dan berakhir di Kecamatan Mandiraja.

Menurut Kak Slamet Riyadi yang ikut dalam rombongan ziarah tersebut menyatakan sangat bersemagat untuk mengikuti karena jadi mengetahui pelaku sejarah kepramukaan pada masa¬† lalu. “Dengan mengikuti pelaksanaan ziarah makam tokoh pramuka ini, saya jadi banyak pengetahuan berkaitan dengan pejuang kepramukaan, terutama di wilayah Kabupaten Banjarnegara,” ungkap Ketua DKC Banjarnegara ini. (sbw)

Leave a Reply

Your email address will not be published.