GUGUS DEPAN MTs COKROAMINOTO MADUKARA LAKSANAKAN UPACARA HARI PRAMUKA KE 60

GUGUS DEPAN MTs COKROAMINOTO MADUKARA LAKSANAKAN UPACARA HARI PRAMUKA KE 60

Banjarnegara. Dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Pramuka ke 60, Gugus Depan 08.205/206 MTs Cokroaminoto Madukara Kabupaten Banjarnegara menyelenggarakan kegiatan diantaranya dalam bentuk upacara bendera. Gugus Depan yang berjarak 3 kilometer dari ibu kota kabupaten ini termasuk gugus depan aktif melaksanakan kegiatan di masa pendemi.

Kak Sutrimo selaku pembina pramuka menyampaikan laporan berkaitan dengan pelaksanaan upacara yang dilaksanakan di halaman sekolah,  bahwa pelaksanaanya diadakan dengan sederhana dan terbatas karena masih pada masa pandemi. “Kami melaksanakan kegiatan peringatan Hari Pramuka dengan sederhana seadanya, tapi insyaAllah penuh makna sebagai obat rindu yang beberapa waktu tidak bertemu,” katanya sebelum pelaksanaan upacara. Lebih lanjut menyatakan bahwa kegiatan Pramuka harus terus bergerak, terus berbakti tanpa henti untuk Indonesia Pertiwi biarpun dengan keterbatasan yang ada saat sekarang ini.

Suasana Upacara Peringtan Hari Pramuka ke 60 di MTs Cokroaminoto Madukara (14/8)

Kak Tutut Widiasih selaku Kamabigus MTs Cokroaminoto Madukara dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan kepramukaan menjadi penting sebagai sarana membentuk karakter anak. “Melalui kegiatan Pramuka ini, kita akan terdidik menjadi manusia yang disiplin yang nantinya akan menjadi karakter seorang yang memiliki pribadi tangguh sebagai bekal menggapai cita-cita,” ungkapnya dengan nada berapi-api.

Upacara Hari Pramuka yang berlangsung mulai jam 08.15 selesai dengan hikmad jam 9.30 an yang diikuti Penggalang Rakit secara terbatas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Selain itu sekolah juga memfasilitasi anggota dalam bentuk virtual zoom bagi yang tidak mengikuti secara langsung. (35/sbw)

1 thought on “GUGUS DEPAN MTs COKROAMINOTO MADUKARA LAKSANAKAN UPACARA HARI PRAMUKA KE 60”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *