WAKIL BUPATI BANJARNEGARA JADI PEMBINA UPACARA HARI PRAMUKA KE 60

 

Kak Syamsudin selaku Pembina Upacara sedang menerima laporan dari Kak Slamet Riyadi selaku Pemimpin Upacara Hari Pramuka ke 60. (14/8)

Banjarnegara. Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Banjarnegara Melaksanakan kegiatan Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-60 di halaman terbuka SMP Negeri 2 Banjarnegara. Kegiatan yang berlangsung pada hari Sabtu (14/8) dihadiri Kak Syamsudin selaku Wakil Bupati Banjarnegara yang sekaligus sebagai Ketua Harian Majelis Pembimbing Cabang.

Dalam sambutannya, Kak Syam menyampaikan pentingnya menerapkan pola hidup sehat (PHBS) pada masa Pandemi covid-19 dalam kehidupan sehari-hari.  Melalui pola hidup ini setiap anggota Gerakan Pramuka diharapkan menjadi agen perubahan dalam meningkatkan kesadaran masyarakat pada lingkungannya masing-masing.

Kak Syamsudin sedang menjadi pembina Upacara Peringatan Hari Pramuka ke 60 yang dilangsungkan di SMP N 2 Banjarnegara (14/8)

Pola hidup bersih dan sehat merupakan salah satu cara untuk menghadapi Covid-19. Pramuka harus berperan menjadi agen perubahan degan terus mensosialisasikan serta memberikan contoh perilaku tersebut di tengah masyarakat,” ungkap Kak Syam dengan nada menggema di hadapan seluruh peserta upacara yang hadir. Lebih lanjut Kak Syam mengungkapkan untuk bersama-sama berbuat kebaikan dimanapun berada, “Jangan pernah lelah dan bosan untuk berbuat kebaikan”. 

Dalam laporannya kepada humas, Kak Cahyo selaku sekretaris cabang menyampaikan bahwa pelaksanaan peringatan hari pramuka pada dua tahun ini dilaksanakan secara terbatas dengan tetap berkoitmen untuk mematuhi protokol kesehatan. “Untuk dua tahun ini upacara peringatan dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, baik jumlah peserta maupun ketentuan peserta yang hadir,” lapornya setelah pelaksanaan upacara.

Dalam pantauan Humas Kwarcab Banjarnegara, ada beberapa sekolah yang menyelenggarakan peringatan upacara peringatan Hari Pramuka ke 60 diantaranya dari pangkalan Gugus Depan MTs Cokroaminoto Madukara, SMK Cokroaminoto Wanadadi, MTs Cokroaminoto Tanjungtirta dan MI Al Fatah Parakancanggah Banjarnegara.  (sbw)

Peringatan Hari Pramuka ke 60 di Gugus Depan MITs Cokroaminoto Madukara Kabupaten Banjarnegara.
Peringatan Hari Pramuka ke 60 di Gugus Depan SMK Cokroaminoto Wanadadi Kabupaten Banjarnegara
Peringatan Hari Pramuka ke 60 di Gugus Depan MI Al Fatah Parakancanggah Kabupaten Banjarnegara

Leave a Reply

Your email address will not be published.