PENYERAHAN BANTUAN KWARCAB BANJARNEGARA DITENGAH PANDEMI

Kak Tati sedang memberikan Bantuan dengan didampingi Kak Priyono selaku Andalan Abdimas. (14/8)

Banjarnegara.  Kwartir Cabang Banjarnegara dalam rangkaian Hari Pramuka ke 60 menyelengarakaran berbagai even , diantaranya ziarah tokoh Pramuka, Ulang janji, Upacara Hari Pramuka dan Bakti Sosial.  Melalui Andalan Cabang Pengabdian Masyarakat Kwarcab Banjarnegara berkesempatan mengadakan bakti sosial dalam rangka bulan bakti gerakan Pramuka yang dicanangkan oleh Kwartir Nasional.
Bakti Sosial tersebut merupakan kerjasama Kwarcab Banjarnegara dengan Lembaga Filantropi yaitu Yayasan Jumat Barokah Banjarnegara yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan. Bentuk Bakti Sosial berupa pemberian paket sembako dan uang secara simbolis kepada sepuluh siswa dari keluarga tidak mampu yang sebagian merupakan anak yatim.

Kak Priyono dengan didampingi Kak Tatie sedang memberikan paket bantuan kepada salah satu masyarakat yang membutuhkan. (14/8)

Dalam laporannya, bertempat di SMP Negeri 2 Banjarnegara, Kak Priyono selaku Abdimas menyatakan bahwa Kegiatan Bakti Sosial merupakan Program Ancab Abdimas. “Kegiatan ini merupakan program Abdimas yang bertujuan untuk membantu program pemerintah dalam bidang sosial kemasyarakatan. Dan bakti sosial ini juga akan dilaksanakan di tingkat Kwartir Ranting Se Banjarnegara,” ungkapnya.

Kak Priyono lebih lanjut mengatakan, “bahwa program bakti ini adalah program yang tidak hanya menitikberatkan manfaat kepada masyarakat secara umum, tapi kita mencoba membantu keluarga besar Pramuka seperti halnya para Aktivis Pramuka, para peserta didik yang memang secara ekonomi masih harus dibantu apalagi pada saat Pandemi covid 19 ini,” pungkas dalam laporannya.

Kak Aris Sudaryanto selaku Ketua Kwartir Cabang Banjarnegara mengatakan Bahwa Pandemi bagi seorang Pramuka tidak akan berhenti mengabdikan diri kepada masyarakat dan jadikan sebagai ajang berlomba-lomba dalam kebaikan, memberikan edukasi pada masyarakat,”sebab pramuka merupakan agen perubahan perilaku masyarakat, serta juga melatih rasa kemanusiaan kepada peserta didik dengan kegiatan bakti sosial. Dan Kwarcab Banjarnegara melalui Ancab Abdimas akan selalu siap membantu masyarakat,” sambut dengan bangganya.

Wijil Kinanti beserta Ibunya yang menerima Bantuan dari Kwarcab Banjarnegara. (14/8)

Wiji Kinanti yang merupakan anggota Pramuka Garuda Berperstasi beserta keluarga yang ikut mendampingi dalam penerimaan bantuan sosial mengungkapan sangat berbahagia dan berterima kasih yang tak terhingga kepada keluarga besar Pramuka Kwarcab Banjarnegara atas bantuan yang diberikan, semoga menjadi amal keberkahan untuk semuanya. (pri/sbw)

Leave a Reply

Your email address will not be published.