KETUA KWARCAB BANJARNEGARA SECARA SIMBOLIS SERAHKAN BANTUAN

Banjarnegara. Ketua Kwartir Cabang Banjarnegara menyerahkan secara simbolis bantuan APD (hasmat, sarung tangan lateks, masker) dan Suplemen (vitamin) yang bersumber dari Kwartir Daerah Jawa Tengah. Kak Aris Sudaryanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan ini adalah bentuk perhatian dari Kamabida dan Kwarda akan eksistensi Gerakan Pramuka khususnya Pramuka Peduli dalam memberikan support adik-adik di setiap Kwarcab dan Kwarran yang sudah mendarmabaktikan diri menjadi seorang relawan. “Bantuan ini merupakan bentuk perhatian dari Kamabida dan Kwarda akan eksistensi Pramuka Peduli dalam memberikan support di setiap Kwarcab dan Kwaran yang sudah mendarmabaktikan diri menjadi seorang relawan,”ungkapnya di aula Sanggar Pramuka Bawang, Selasa (23/8). “Semoga bantuan ini bisa menjadi semangat tersediri dalam mensukseskan bulan bakti gerakan pramuka,” harapnya.

Kak Priyono selaku Humas Abdimas yang ikut serta dalam penyerahan bantuan tersebut mengungkapkan bahwa bantuan dari Kwarda ini telah disalurkan kepada Kwaran yang aktif dalam setiap kegiatan-kegiatan bakti kepada masyarakat selama masa pandemi. “Pramuli Kwarcab Banjarnegara terus mengabdi pada masa Pandemi. Diantara yang sudah kami lakukan meliputi kegiatan penyuluhan, pembagian sembako, penyemprotan (desinfektan), serta terlibat dalam proses pemakaman jenazah covid 19,” lapornya.
Kemudian, selaku Ketua Pramuka Peduli Kwarcab Banjarnegara dia juga menambahkan bahwa kegiatan yang dilakukan merupakan bagian dari Program Pramuli, “Kegiatan Pramuli terlaksanna atas dukungan dari anggota Gerakan Pramuka dan masyarakat sekitar. Kami berharap, Pramuli bisa menjadi stimulus dan influencer kebaikan, serta sebagai ajang pembuktian bahwa gerakan pramuka selalu hadir, selalu berada di tengah masyarakat dan bersiap berbakti tiada henti.” ungkapnya mengakhiri laporan. (sbw)

Leave a Reply

Your email address will not be published.