PIMSAKA ADHYASTA PEMILU KABUPATEN BANJARNEGARA DIKUKUHKAN

Kak Joko Catur Subiyanto sedang membacakan Kata-kata pelantikan Pimpinan Satuan Karya Adhyasta Kabupaten Banjarnegara. (26/8)

Banjarnegara. Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Banjarnegara secara resmi mengukuhkan dan melantik pengurus Saka Adhyasta Pemilu Tingkat Kabupaten Banjarnegara, masa bakti 2020-2025, di Gedung Bawaslu Kabupaten, Kamis (26/8).
Pengukuhan dan pelantikan pengurus Saka Adhyasta Pemilu Tingkat Kabupaten Banjarnegara masa bakti 2020-2025 ini, untuk mengawal sekaligus mengawasi berjalannya pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) maupun Pilkada yang akan datang, yang bekerja sama dengan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Banjarnegara.

 

Sebagai Pimpinan Saka Adhyasta, langsung dikendalikan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Banjarnegara, Kak Sarno Wuragil. Sedangkan Ketua Satuan Karya Pramuka (Saka) Adhyasta Pemilu Gerakan Pramuka Kwartir Cabang masa bakti 2020-2025 dipimpin oleh Kak Endro Wibowo Aji dengan wakilnya Kak Sugiyatno. Sekretaris Saka Kak Agus Haryono dan Bendahara Kak Lovy Kurniawan. Sedangkan anggota Pinsaka Adhyasta terdiri dari Kak Evy Yuliati, Kak Panut Teki Mintoyo dan Kak Dwi Cahyo Ariwidodo

Dalam acara pelantikan itu, Sekretaris Kwarcab, Kak Joko Catur Subiyanto menyambut baik dan memberikan apresiasi serta mendukung penuh terbentuknya Saka Adhyasta Pemilu di Kwartir Cabang Banjarnegara. Walaupun keberadaan Saka ini relatif baru, Kak Joko Catur berharap Saka Adhyasta Pemilu mampu memberikan kontribusi dan bisa mendukung tugas-tugas Bawaslu dalam mewujudkan pemilihan yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. “Walaupun ini baru di bentuk, mudah-mudahan Saka Adhyasta Pemilu bisa berkontribusi dan dapat membantu Bawaslu khususnya dalam hal pencegahan tindakan-tindakan tidak terpuji maupun pengawasan dalam pemilu yang akan datang. Kwarcab juga siap membantu jika dibutuhkan sewaktu-waktu misalnya mengadakan sarasehan, mengadakan kegiatan pamong di tingkat ranting/kecamatan maupun manakala dimintai tenaga untuk membantu kepengawasan pemilu, Pramuka siap,” ujar Sekretaris Cabang Kwartir Gerakan Pramuka Cabang Banjarnegara.

Selain itu, Kak Joko atas nama Kwarcab Banjarnegara juga mendo’akan, semoga Bawaslu semakin solid dalam kinerja sehingga penegakan kegiatan pemilihan umum berjalan dengan baik. (sbw)
.

Leave a Reply

Your email address will not be published.