SCOUT OF THE WORK AMBALAN IMAM BONJOL-CUT MEUTIA

SCOUT OF THE WORK AMBALAN IMAM BONJOL-CUT MEUTIA


Banjarnegara. Ambalan Imam Bonjol-Cut Meutia pada Gugus Depan SMA Negeri 1 Purwareja Klampok pada  Sabtu-Senin (21-23/8/2020) laksanakan kegiatan kepramukaan secara daring yang diikuti anggota Pramuka kelas X dan XI.

Kak Amin Sodiq dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada adik-adik penegak yang mengikuti kegiatan. “Kakak berbahagia sekaligus terharu, kakak bangga pada kalian di tengah pandemi adik-adik bisa mengikuti kegiatan pramuka mingguan dengan tekun dan penuh tanggung jawab. Jadilah teladan bagi orang orang yang ada disekitar kalian. Adik-adik hebat karena tetap produktif di masa yang serba sulit ini dan juga bisa memanfaatkan teknologi dengan sebaik mungkin. Tetap semangat dalam berkarya,” ungkap selaku Kamabigus ini.
Ketua panitia pelaksana, Ifaul Maratus Sholikah dalam laporannya menyatakan bahwa kegiatan Pramuka yang biasanya diadakan secara tatap muka, kali ini dilakukan secara virtual dengan memanfaatkan teknologi yang ada. “Di masa pandemi ini, tidak menyurutkan semangat  Agnoota Pramuka Penegak untuk berpartisipasi dalam kegiatan Pramuka mingguan. Pada minggu ini dari divisi Humas dan NBSP telah memberikan materi mengenai poster,” lapornya.

Dari pantauan humas, para peserta ditugaskan untuk mempraktikkan materi dan mempostingnya di akun media sosial masing-masing. Tema poster yang dibuat peserta menyangkut kegiatan pramuka mingguan yang dilakukan mode online. Hal ini dilakukan dengan tujuan menjadikan pramuka sebagai tempat mengembangkan kreasi dan juga karya seni.

Kak Putri Amalia yang ikut menjadi peserta menyampaikan “Meskipun dilakukan secara online, kegiatan pramuka mingguan tetap memberikan kesan berarti bagi kami. Salah satunya mengenai pembuatan poster. Dengan hal ini, kami jadi bisa berkreasi dan mengembangkan keterampilan di bidang seni dan jurnalistik. Selain itu, kami pun lebih memaknai akan kegunaan teknologi yang ada,”ungkapnya kepada Kak Aurellia Ananta Kusumawardani selaku panitia pelaksana kegiatan. (aak/sbw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *