GUDEP SMKN 1 MANDIRAJA LANTIK 15 PENEGAK BANTARA

GUDEP SMKN 1 MANDIRAJA LANTIK 15 PENEGAK BANTARA

15 Penegak SMK N1 Mandiraja sesaat sebelum pelantikan sebagai Anggota Penegak Bantara. (27/8)

Banjarnegara. Dewan Ambalan Gugus Depan 03-303-03-304 SMK Negeri 1 Mandiraja menunjukkan eksistensinya dalam pembinaan karakter yang dibingkai dalam pembinaan kepramukaan. Hal ini ditandai dengan pelaksanaan kegiatan Pelantikan Pramuka Penegak Bantara pada Jum’at (27/8) yang dilangsungkan di halaman sekolah.

Kak Pontjo menyampaikan bahwa sekitar 3 bulan yang lalu, pihak sekolah mengajukan ijin kegiatan Pelantikan Penegak Bantara, namun dikarenakan situasi pada saat itu belum memungkinkan maka instansi terkait tidak mengijinkan,”pak camat minta ditunda dulu, setelah masuk level 3 baru beliau mengijinkan dilaksanakan dan memerintahkan saya mengawasi pelaksanaannya, dan memastikan protokol kesehatan harus diterapkan,” ungkap Kamabigus SMK N 1 Mandiraja ini.

 

Kamabigus SMK N 1 Mandiraja sedang memberikan kata-kata sambutan. (27/8)
Salah satu prosesi Pelantikan oleh Kamabigus SMK N 1 Mandiraja. (27/8)

Dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa ada 15 Penegak Bantara, “Anggota Penegak Bantara yang sudah dilantik untuk selalu meningkatkan kreativitas dan berkarya, saya tunggu karyanya baik di tingkat cabang maupun tingkatan lainya,” sambutnya pada saat pelantikan.

Dalam laporan kegiatan pelantikan tersebut juga menyampaikan bahwa selama kegiatan Tim Satgas Covid-19 dari Kecamatan Mandiraja memantau danĀ  memastikan pelaksanaan kegiatan sesuai protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. (sbw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *