ORIENTASI SIT DAN PELANTIKAN PINSAKOCAB BANJARNEGARA MASA BAKTI 2020-2025

Kak Noor Tamani selaku Wakabinamuda sedang melantik Pinsakocab SIT Banjarnegara (28/8).

Banjarnegara. (28/8/2021) Bertempat di komplek SD IT dan SMP IT Permata Hati yang terletak di Desa Petambakan Kecamatan Madukara, Kegiatan Orientasi Kamabigus dan Pembina Pramuka SIT Serta Pelantikan Pinsakocab Pramuka SIT Kabupaten Banjarnegara berlangsung hikmat. Kegiatan diawali dengan kegiatan Orientasi untuk Kamabigus dan Pembina Pramuka dengan pemateri Kak Hananto yang merupakan pengurus Sakoda Pramuka SIT Jawa Tengah. Peserta orientasi berasal dari beberapa Gudep Pramuka SIT yang ada di Banjarnegara.

Peserta orientasi diberikan bekal bagaimana menyusun rencana kegiatan Pramuka sesuai dengan SKL SIT yang sudah ada. Di sisi lain Sako Pramuka SIT ingin mengkolaborasikan antara SKU Pramuka dengan SKL yang dimiliki oleh SIT. Kak Hananto juga menyampaikan bahwa kegiatan Pramuka bisa tetap dilaksanakan walaupun dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini, yaitu dengan cara daring. Kegiatan orientasi ini dilaksanakan dengan tujuan agar setiap Gugus depan Sako Pramuka SIT khususnya di Kabupaten Banjarnegara bisa mengimplementasikan nilai-nilai keislaman dalam kegiatan pramuka melalui penerapan SKL di kegiatan Pramuka. Dan dalam waktu dekat Sakoda SIT akan menerbitkan buku panduan untuk para pembina Pramuka di setiap pangkalan Pramuka SIT.

Setelah selesai kegiatan orientasi, kegiatan dilanjutkan siang harinya setelah dhuhur dengan kegiatan pelantikan Pinsakocab Pramuka SIT Kabupaten Banjarnegara. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Waka Bina Muda Kwarcab Banjarnegara yaitu Drs. Noor Tamami, M.Pd yang secara resmi melantik Pinsakocab Pramuka SIT Kabupaten Banjarnegara. Dalam sambutannya Kak Noor Tamami menyampaikan apresiasi dan bahagia bisa hadir dan berada di lingkungan Sako Pramuka SIT. “Kami berharap besar kepada Sako Pramuka SIT agar bisa mewarnai kegiatan Pramuka di Kwarcab Kabupaten Banjarnegara dengan mencetak generasi-generasi penerus yang akan menjadi para pemimpin-pemimpin hebat di kelak kemudian hari,”ungkapnya. (sbw)

Leave a Reply

Your email address will not be published.