DKC BANJARNEGARA LATIHAN PERTOLONGAN PERTAMA

Kak Djarkasi selaku Waka Bidang Orgnisasi dan Hukum sedang memberikan sambutan dalam Pembukaan Temu Unit dan Pelatihan Pertolongan Pertama di Sanggar Pramuka Kwarcab Banjarnegara. (5/9)

Banjarnegara. Bertempat di Sanggar Pramuka Kwartir Cabang Banjarnegara, 35 Peserta dari Unit Dewan Kerja mengikuti Kegiatan Temu Unit dan Pelatihan Pertolongan Pertama. Kegiatan yang dibuka oleh Kak Djarkasi selaku Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Hukum Hadir sekaligus membuka acara dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutan pembukaan menyampaikan pentingnya kepekaan setiap anggota pramuka. “Seorang Pramuka harus peka dan peduli terhadap lingkungannya. Menjadi orang yang bermanfaat bagi dirinya dan orang lain, serta dapat mengamalkan Tri Satya dan Dasa Dharma. Kegiatan tersebut penting dilakukan dengan harapan bisa menjadi bekal Pramuka serta menjadi ujung tombak di masyarakat khususnya dalam penanganan Pertolongan Pertama dan Penanggulangan Bencana” tuturnya dihadapan peserta yang hadir pada saat kegiatan tersebut yang dilaksanakan pada hari Sabtu (5/9).

Kak Slamet Riyadi selaku Ketua DKC Banjarnegara (5/9)

Sejalan dengan Kak Djarkasi, Kak Slamet Riyadi selaku Ketua DKC Banjarnegara berharap dengan dilaksanakannya pelatihan ini dapat menjadi bekal sehingga Pramuka Peduli dapat mendharma Bhaktikan pengetahuan dan keterampilannya di masyarakat, dapat mengatasi persoalan-persoalan. Ketika terjadi kecelakaan dan mempunyai peran dalam penanggulangan bencana.

“Untuk meningkatkan kemampuan setiap anggota pramuka, khususnya Dewan Kerja pada temu unit ini kami melibatkan PMI dan BPBD,” pungkasnya. (sbw)

Leave a Reply

Your email address will not be published.