KARAKTER DAN KETELADANAN DAPAT TERBENTUK MELALUI KMD

Ka Kwarcab Banjarnegara sedang memberikan materi KMD. (13/9)

Banjarnegara. Bertempat di Sanggar Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Banjarnegara, perwakilan Pamong PKBM di Kabupaten Banjarnegara ikuti Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) secara Luring. (13/09)

Hadir Ketua Kwartir Cabang Banjarnegara, Kak Aris Sudaryanto dalam pertemuan tatap muka di hari pertama, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya pembentukan karakter dan keteladanan di masyarakat. “Selamat datang kepada seluruh peserta KMD Kwarcab Banjarnegara, saya berpesan Ikuti kegiatan ini dengan semangat, ikhlas dan gembira dalam tugas, semoga apa yang dipelajari di Pusat Pendidikan Kepramukaan Kwarcab Banjarnegara ini dapat bermanfaat untuk membentuk karakter anak bangsa, dan jadilah teladan untuk peserta didiknya dan lingkungan sekitar, tetap semangat.” ungkapnya.

Kegiatan KMD yang dilaksanakan dengan luring dan daring ini diikuti dengan disiplin oleh 33 peserta dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.  Mode daring (online) dilaksanakan dimulai 13 Agustus – 04 September, dan mode luring 13-16 September 2021.

Pelaksanaan KMD dengan mode daring dan luring ini digawangi oleh Pusdiklat Banjarcahyana, sehingga akan lebih matang dan mantap yang pada akhirnya akan terbentuk karakter dan mental para pembina Pramuka dalam membina peserta didik.

Ka Kwarcab sedang melantik Pengurus (PAW) DKC Banjarnegara. (13/9)

Disela-sela rangkaian pelaksanaan KMD yang sudah terjadwal, juga dilaksanakan pelantikan pengurus Dewan Kerja Cabang Banjarnegara.  (sri/sbw)

Leave a Reply

Your email address will not be published.