SMP NEGERI 1 PURWAREJA KLAMPOK LAKSANAKAN MUGUS


Banjarnegara. Merencanakan kegiatan Kepramukaan yang terarah dan teratur, Gugus Depan Banjarnegara 02-201 dan 02-202 yang berpangkalan di SMP Negeri 1 Purwareja Klampok laksanakan Musyawarah Gugus Depan (MUGUS).
Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 21 September 2021 dihadiri dari berbagai unsur, mulai dari unsur Pimpinan Satuan Pendidikan, Pendidik, Pembina Pramuka, Tokoh Pramuka, Tokoh Masyarakat, serta orang tua dengan agenda mendengar dan mengesahkan laporan pertanggungjawaban Pengurus Gugus Depan Masa Bhakti 2019-2021, menyusun Rencana Kerja Gugus Depan Masa Bhakti 2021-2023, serta memilih Ketua Gugus Depan dan menyusun Kepengurusan Gugus Depan Masa Bhakti 2021-2023.

Peserta Musyawarah Gugus Depan SMP Negeri 1 Purwareja Klampok (21/9)

Kak Hari Teguh Wibowo selaku Ka. Mabigus menyambut baik kegiatan tersebut “Saya menyambut baik kegiatan Musyawarah Gugus Depan agar semua kegiatan bisa tertata dan terencana dengan baik”. Dalam kesempatan yang sama Kak Turdjan selaku Ketua Kwartir Ranting Purwareja Klampok mengatakan “Kegiatan Mugus yang dilaksanakan oleh Pangkalan SMP Negeri 1 Purwareja Klampok menjadi barometer munculnya Gugus Depan Mantap. Diharapkan kegiatan yang sama bisa dilakukan di Gugus Depan lainnya di Wilayah Kwartir Ranting Purwareja Klampok” ungkapnya didepan peserta musyawarah gugus depan.
Kak Dimas Oka selaku Ketua Gugus Depan Putra mengatakan “Perkembangan teknologi menjadi tantangan tersendiri dalam mengembangkan Pendidikan Kepramukaan di Pangkalan SMP Negeri 1 Purwareja Klampok. Berbagai terobosan akan dilakukan agar Pendidikan Kepramukaan lebih efektif dan kreatif serta tak kalah penting menantang bagi peserta didik”.
Kegiatan Musyawarah Gugus Depan diakhiri dengan Pelantikan Majelis Pembimbing dan Pengurus Gugus Depan oleh Ketua Kwartir Ranting Purwareja Klampok. (exo/sbw).

Leave a Reply

Your email address will not be published.