AKSI PRAMUKA PEDULI DI HARI MENANAMAN POHON

Banjarnegara. Hujan yang mengguyur Kabupaten Banjarnegara beberapa minggu terakhir, tidak menyurutkan semangat 20 Anggota Pramuka Penegak Pangkalan SMK Negeri 1 Susukan dalam kegiatan Penanaman Pohon di Dukuh Layur Desa Gumelem Kulon Kecamatan Susukan Kabupaten Banjarnegara. Kegiatan yang diinisiasi oleh Rumah Zakat dilaksanakan pada hari Ahad tanggal 28 November 2021.

Bapak Sarwin selalu Ketua Koordinasi Kegiatan Penanaman Pohon dalam laporannya mengatakan, “Kegiatan ini kamilakukan bersama dengan elemen masyarakat, terutama dari Pramuka bertujuan untuk melestarikan alam, khususnya yang berada pada bukit supaya tidak terjadinya longsor,” ungkapnya.

Kak Subur selaku Koordinator Pramuka Peduli daro Kwartir Ranting Susukan menyampaikan kegembiraannya sekaligus bersyukur karena sudah berperan serta dalam kegiatan penanaman pohon pada kali ini. “Ini merupakan implikasi dari penerapan Darma Ke-2, yaitu Cinta Alam dan Kasih Sayang sesama Manusia”, cetusnya disela-sela penanaman yang berlangsung ditengah guyuran hujan yang tak kunjung berhenti.

Kegiatan sebagai bentuk peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia yang dilaksanakan setiap tanggal 28 November ini melibatkan Pemerintah Desa, Polsek Susukan dan Koramil Susukan. “Melalui kegiatan ini diharapkan akan berimbas pada lokasi lainnya di wilayah Kecamatan Susukan dalam pelestarian hutan dan bukit,” ungkap Kak Subur mengakhiri pembicaraan. (xbo/sbw)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.